Presiden Jokowi Himpun Masukan dari Asosiasi Pengusaha Mikro dan Kecil

0

(Lepmida – Nasional) Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menerima jajaran pengurus Himpunan Pengusaha Mikro Indonesia (HIPMIKINDO), Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AKUMINDO), Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AKUMANDIRI), dan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO), di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/6) sore.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan keinginnya melalui pertemuan ini adalah untuk  mendapatkan masukan-masukan dalam rangka mendesain kebijakan yang berkaitan dengan usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah yang jumlahnya terakhir 62,9 juta unit usaha di Indonesia.

 “Saya kira kita memiliki kesempatan yang masih sangat longgar sekali di negara kita Indonesia untuk mengembangkan usaha-usaha yang ada dan ruang seperti itu marilah kita gunakan sebaik-baiknya, baik di usaha jasa, usaha perdagangan atau industri kecil, industri menengah yang saya sendiri mengalaminya betul-betul mulai dari nol,” kata Presiden.

Dalam forum singkat ini Presiden meminta agar disampaikan fasilitas-fasilitas dari pemerintah yang masih diperlukan apa saja.  Kepala Negara mengingatkan juga agar berhati-hati dengan fasilitas-fasilitas yang ada karena jika terlalu banyak kadang-kadang justru melemahkan entrepreneurship.

Jadi yang terpenting Presiden mengharapkan masukan-masukan yang dapat diterapkan dengan baik, mungkin tidak perlu banyak.

Share.

Comments are closed.